Blog Archive

FAQ


FREQUENTLY ASKED QUESTIONS

"Kami menyadari bahwa Anda pasti memiliki pertanyaan seputar penyewaan bus pariwisata kami. Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami."


Apakah ada biaya tambahan dalam menggunakan layanan CV. Duta Bangsa Transport?
Tidak. Justru CV. Duta Bangsa Transport menawarkan harga yang menarik untuk para klien. Namun perlu diketahui bahwa layanan bus pariwisata yang berkualitas tidaklah murah, namun Anda akan mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan apa yang telah Anda bayarkan.

Kenapa kadangkala terdapat perbedaan antara harga sewa yang ditampilkan di blog CV. Duta Bangsa Tansport dengan harga realnya?
Kami mengkalkulasi harga sewa berdasarkan jarak tempuh dan waktu tempuh. Selain itu, kami juga memperhitungkan faktor-faktor lain seperti: waktu penyewaan (liburan sekolah, libur hari besar, libur nasional, atau hari biasa), lokasi penjemputan, lokasi yang dituju, bermalam, diskon multi-bus, atau kapasitas bus, sehingga kadang terdapat perbedaan harga sewa. Namun semua itu dapat dinegosiasikan lebih lanjut dengan pihak kami, karena kami selalu berusaha untuk berdiri di samping Anda dengan mempertimbangkan semua kebutuhan Anda, namun tetap menekankan penghematan bagi Anda.

Berapakah deposit yang diperlukan untuk reservasi sebuah bus?
Besarnya deposit yang kami tentukan untuk dapat menyewa bus pariwisata kami adalah minimal 25% dari harga total sewa. Di dalam kontrak akan tercantum kewajiban deposit dan waktu pelunasan.

Dapatkah dilakukan inspeksi terhadap bus yang akan dipesan sebelum tanggal pemberangkatan?
Ya. Jika Anda belum puas hanya dengan melihat foto-foto armada kami di galeri, Anda dapat menghubungi Sales Marketing kami untuk menyusun jadwal inspeksi. Harap diperhatikan, berdasarkan jadwal dan perubahan sewaktu-waktu, kami tidak memberikan garansi bahwa bus yang Anda lihat adalah bus yang akan Anda terima nantinya.

Siapa yang harus saya hubungi selama masa penyewaan?
2 hari sebelum pemberangkatan, Anda akan kami hubungi via telepon untuk kemi berikan nomor kontak dari driver, sehingga Anda dapat langsung mengkonfirmasikan detail lokasi penjemputan.

Kapan waktu yang tepat untuk reservasi bus?
Akhir minggu (weekend), musim liburan sekolah, dan libur hari-hari besar adalah waktu tersibuk layanan kami. Jadi kami menyarankan untuk reservasi bus jauh-jauh hari sebelum pemberangkatan.

Bagaimana jika terjadi pembatalan pemberangkatan, sedangkan DP / pelunasan sudah dibayarkan?
Bila terjadi pembatalan dari pihak penyewa, maka uang deposit ataupun pelunasan tidak dapat kami kembalikan. Untuk itu harap dipertimbangkan dengan baik jadwal perjalanan yang akan Anda lakukan.

Fasilitas apa saja yang ada di dalam bus?
Fasilitas yang kami sediakan untuk bus pariwisata kami adalah reclining seat, AC, entertainment (TV, CD/VCD/DVD), serta pintu darurat dan alat pemadam kebakaran. Beberapa bus juga kami tambahkan dengan fasilitas toilet dan smooking area.

Siapa yang menanggung makan dan penginapan driver?
Penyewa bertanggung jawab terhadap makan dan penginapan driver selama dalam perjalanan. Tidak harus di hotel yang sama dengan tempat penyewa menginap, tapi harus cukup dekat sehingga tidak ada biaya extra yang dikeluarkan. Bila menginap dalam group, biasanya hotel juga menyediakan kamar khusus untuk driver dan gratis. Penyewa dapat langsung menanyakan ke pihak hotel.

Apakah diizinkan merokok di dalam bus?
Tidak. terkecuali bus memiliki fasilitas smooking area.

Bagaimana jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama masa sewa?
Bila terjadi hal-hal yang tidak sesuai harapan dalam perjalanan, kami akan melakukan langkah antisipasi dan mencari solusi terbaik atas permasalahan yang timbul, untuk memastikan bahwa perjalanan Anda berjalan mulus.